Kamis, 08 Januari 2009

Panduan cara setting modem ADSL untuk Speedy.
  1. Setting modem dapat dilakukan melalui browser diantaranya dengan mengakses alamat http://192.168.1.1, http://10.0.0.2 atau melalui CD installer sesuai dengan buku manualnya.
  2. Setelah masuk ke menu setting maka masukkan parameter berikut :
    VPC Configuration :
    VCI = 35
    VPI = 0
    Service Category = UBR Without PCR
    Connection type = PPPoE
    Encapsulation = LLC

Baca lebih lanjut »

Speedy di Linux

speedol

D ikut-ikutan bikin tulisan soal speedy di linux aahhh…., bukan cuman mo ndompleng loch.. disini saya cuman kepengen ngasih tau aja kalo setup speedy (telkomspeedy.com) di linux khususnya di mandriva dan turunane semisal PCLinuxOS segampang dan semudah (sama artine ?) kita pake koneksi biasane. Baca lebih lanjut »

Instalasi SuSE

Instalasi SuSE

SuSE dapat langsung diinstal tanpa mempergunakan disket pada komputer yang sudah memiliki sistem operasi Windows atau DOS. Untuk sistem operasi lainnya, instalasi membutuhkan disket untuk inisialisasi kernel di komputer. Sebelum memulai instalasi, pastikan Anda mempersiapkan hal-hal sebagaimana dibahas dalam tahapan pre instalasi di sub bab sebelumnya. Baca lebih lanjut »

Cara cepat Konfigurasi Router Broadband LinkSys WRT54G

11.jpg21.jpg

1. Buka kotaknya, terdapat Router broadband, CD, Adapter, Kabel.

2. Dibagian belakang terlihat terdapat beberapa konektor RJ 45, adapun fungsinya adalah ; Baca lebih lanjut »

Cara Konfigurasi Dasar Linksys WRT54G Sebagai Server Gateway Internet

Linksys WRT54G merupakan Broadband Router yang dilengkapi dengan wireless b/g. WRT54G dapat dijadikan sebagai server gateway untuk koneksi internet anda, umumnya yang berkonseksikan “broadband internet accses”. Untuk mengkonfigurasi router ini sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya : Baca lebih lanjut »

SEPINTAS ADSL

ADSL (Asymmetric Digital Subscribel Line) menggunakan kabel yang sama dengan jalur telepon Telkom. Kabel dan peralatan Telkom membatasi frekuensi yang dipergunakan oleh switch, pesawat telepon dan peralatan lainnya. Suara manusia normal dapat dibawa dalam frekuensi mulai dari 0 hingga 3.400 Hz yang mana adalah wilayah yang cukup sempit. Kabel itu sendiri memiliki potensi untk membawa frekuensi hingga beberapa megahertz. Dengan membatasi frekuensi yang dibawa melalui kabel telepon, sistem telepon dapat mengemas sejumlah kabel dalam bentuk yang kecil tanpa harus berinterferensi satu sama lainnya. Data digital ADSL dapat menggunakan kapasitas jalur telepon dengan aman. ADSL adalah teknologi yang terpengaruh oleh jarak. Baca lebih lanjut »

Bagaimana me-set up koneksi Internet di Windows XP ?

  1. Pada tampilan Windows desktop, klik tombol Start > My Network Places
  2. Pada tampilan layar sebelah kiri, klik pada pilihan View network connections
  3. Pada tampilan layar sebelah kiri, klik pada pilihan Create a new connection Baca lebih lanjut »

Cara Share Internet dengan 2 LAN card

ini adalah cara share koneksi internet kabel dengan 2 LAN card pada windows XP.

ada 4 langkah
1. Jaringan default dari kabel ISP
2. Setting windows agar bisa share koneksi
3. Setting IP pada tiap LAN card
4. Hubungkan LAN kedua dan silakan browsingJaringan default dari kabel ISP
ISP via tv kabel -> cable modem -> LAN card komputer pertama. pastikan internetnya sudah hidup dan sudah bisa browsing. Baca lebih lanjut »

Cara Share Internet dengan Router

Saya akan menuliskan cara share internet kabel, contohnya fastnet, indosat im2, dsb.
ada 2 cara untuk share internet kabel.
1. dengan build in router
2. dengan server
3. banyak variasi dari ke 2 cara di atascara untuk bagi koneksi internet kabel dengan 2 LAN card (dengan server) lihat disiniSaat ini saya akan menuliskan cara share internet kabel via router
Cara ini diperuntukan untuk pemula dan saya harap dapat membantu untuk share koneksi internet dengan cara yang semudah mungkin. Baca lebih lanjut »

Mengatasi Printer Yang NgeBLINK

Di Jiplak Dari Blogku Sahabatku

.fullpost{display:inline;}
Udah beberapa hari ini saya sering banget di repotkan dengan sering “Ngambeknya” salah satu printer di kantor. Selalu aja ngeBlink tanpa sebab, tinta Full baru aja di refill tapi tidak mau mencetak. Kalau sudah seperti itu biasanya langsung saja saya bawa ke tempat saya biasa mereFill kan Tinta tepatnya di Veneta karena kebetulan kami customer dari Veneta maka urusan Reset mereset Printer masih di kenakan tarif Rp 0,- . Tapi lama kelama’an capek juga kalau harus terus menerus membawa ke Veneta karena dengan alasan pertimbangan jarak yang lumayan jauh dan ribet lah apalagi kalau ngeBlink nya seminggu bisa 2x bahkan lebih. Namun Akhirnya walau sempat lama dalam keadaan “Katrok” dan “Ndeso” untuk urusan reset mereset printer, akhirnya ketemu juga bagaimana cara mereset printer, ternyata cukup mudah. Bisa di lakukan dengan cara Manual maupun menggunakan software Resetter yang banyak tersedia di cyber dan bisa di donlut kapan saja. Kebetulan printer yang digunakan adalah Canon iP 1700, berikut cara yang bisa di lakukan : Baca lebih lanjut »

Tidak ada komentar:

Tiyo57